Lama Istirahat, KIS Band Luncurkan ‘Teman Sahabat Hati’

Seluruh personel Kis Band saat jumpa pers peluncuran album Teman Sahabat Hati

SETELAH cukup lama vakum, blantika musik Bali kembali dimarakkan oleh kehadiran album baru KIS Band bertajuk ‘Teman Sahabat Hati’yang diluncurkan di bawah bendera Warung Mina Music Production. Mengusung 12 lagu, album kelima KIS Band ini diluncurkan pada Selasa (11 Juli 2017), di Boshe VVIP Club Bali.

Sebelum meluncur secara lengap ke publik, album besutan grup band yang berdiri tahun 2010 ini diawali dengan meluncurnya single berjudul ‘Kau Tak Seperti Yang Dulu’ karya Krisna Purpa di Masakan Rumah Etnic, Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Jumat, 26 Mei 2017.

Adapun 12 lagu tersebut di antaranya, Teman Sahabat Hati (TSH), Kau Tak Seperti yang Dulu, Sirik, Hujan, The dan Pelangi, Jangan Lupa Bahagia, Sudahlah (feat Tiari Bintang), Dek Juwet Manis, Kangen Dot Mulih, Tarjo-Ponpon, dan Tanjung Cinta.

Menurut Krisna Purpa, vokalis yang menjadi magnet utama KIS Band , rampungnya album ini menjadi kado special bagi dirinya. Maklum, album kelima ini terbit berbarengan dengan kelahiran buah hati yang telah lama ia nanti-natikan.

“Suatu kebahagiaan yang amazing yang saya rasakan dalam hidup sampai umur 37 tahun ini. Setelah bersabar selama delapan tahun menunggu momongan, akhirnya Hyang Widhi mengabulkan keinginan kami. Dan, melalui album ini saya berbagi kebahagiaan dengan public pendengar lagu-lagu saya” tutur Krisna.

Menurut Krisna, album ini menghadirkan lebih banyak lagu-lagu berbahasa Indonesia daripada lagu berbahasa Bali. Harapannya tentu agar dapat diterima oleh khalayak yang lebih luas. Tidak hanya untuk masyarakat Bali saja. Dari 12 lagu yang ada baru tujuh di antaranya telah memiliki video klip. Meski demikian, pengerjaan album ini memakan waktu cukup lama.

“Tak kurang dari setahun kami berproses menggarap lagu dan video klipnya,” papar Krisna.

Selama kurun tersebut, menurut Krisna, cukup banyak dinamika yang mereka hadapi. Tapi karena kebersamaan mereka telah tertempa selama  tujuh tahun lebih, maka segala hambatan dan tantangan justru menjadi bahan bakar untuk mematangkan gagasan-gagasan yang muncul dari dinamika itu.

Bagi Produser album ‘Teman Sahabat Hati’, Wayan Agus Setiawan, mengatakan judul Teman Sahabat Hati memiliki makna yang tak biasa. Itulah yang membuatnya tidak ragu untuk menjadi produser album ini. Menueurtnya, ketika persahabatan di era yang serba cepat dan materialistis ini menjadi istilah pemanis bibir dan dan pengisi pikiran semata, maka persahabatan dengan bahasa hati menjadi semacam oase yang menyegarkan. Persahabatan menjadi lebih dalam maknanya.

“Maka mendengarkan lagu-lagu ini, kita harus bawa pelampung, karena lagunya dalam, supaya tidak tenggelam,” selorohnya.

Yang istimewa, dalam album ini, lagu Teman Sahabat Hati juga turut menggandeng Gung Gepenk sahabat lama Krisna Purpa yang pernah bergabung dalam D’Ubud Band, sebagai special perfomance.  Ini merupakan cerminan rasa persahabatan sebagai sesama musisi di mana persaingan dalam melahirkan karya-karya hebat bukanlah saling menjatuhkan melainkan saling memuliakan. Saling mewangikan.

“Banyak  masyarakat mikir, karena D’Ubud sudah bubar, lalu kita pisah temenan. Kita masih selalu komunikasi, cuma di musik saja kita nggak ketemu keep-nya. Kebetuan Teman Sahabat Hati ini, waktu satu bulan tujuh hari anak saya, saya sempat nawarin dia.  Akhirnya Gung Gepenk merasa cocok dengan lagu itu, dan kita rekaman,”papar Krisna.**

 

Biomusic KIS Band

  • Berdiri :  2010
  • Personel : Krisna purpa (vokal), ADP (drum), Genji (bass), Putu Karna  (gitar) dan Tiari Bintang (vokal).
  • Album sebelumnya: #1 (2010), Jahat (2012), Sakit Jiwa (2013) dan Story of Me (2014).
  • Tembang Hits: Secret Lover, 2501, Timpal Curhat, Dije Jani Adi, Sabar, Si Bodoh, Ingat Kamu, Jauh Panggang dari Api, Kita Pasti Bisa, Hati-hati, Berbohonglah. 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.