Pemilihan Duta Endek

Upaya memopulerkan kain endek sebagai kain kebanggan Kota Denpasar dan Bali terus dilakukan oleh Pemkot Denpasar. Di bawah koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar Pemkot Denpasar melakukan pembinaan dari hulu hingga hilir. Salah satu langkahnya berupa gelaran tahunan Pemilihan Duta Endek Kota Denpasar. Ini adalah kegiatan tahunan yang selalu digelar setiap bulan Oktober, dimana acara ini selalu diawali dengan sosialisasi kepada anak-anak muda Kota Denpasar.

“Hal itu dimaksudkan agar endek menjadi wastra kebanggan kota Denpasar yang gengsinya tak kalah dengan produk wastra lain di dunia,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Wayan Gatra, Kamis, 25 Mei 2017.

Menurut Gatra konsep kegiatan tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni dengan memilih puluhan para finalis duta endek dengan melibatkan tiga orang juri yang berkompeten di bidangnya. Tema tahun ini adalah “Endek is True Quality”.

Kata Gatra, pemilihan Duta Endek juga dibarengi empat bidang lomba meliputi kewirausahaan bagi siswa SMP, SMA/SMK, yakni fashion show, lomba foto, serta lomba mewarnai bagi siswa TK dan SD.

Pemilihan Duta Endek menobatkan Duta Endek Putra dan Putri memperebutkan penghargaan Juara I, II dan III, serta mengikuti pembekalan dari Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra. Kegiatan juga diisi dengan visiting trip ke perajin endek yang ada di Kota Denpasar.

Rabu, 30 Agustus 2017, proses pemilihan Duta Enek Kota Denpasar telah sampai pada tahap semifinal. Pada tahap ini para semifinalis mengikuti seleksi tahap III   di Aula Gedung Sewaka Darma lantai 3, Jalan Majapahit No. 1 Denpasar.  Ada pun tes yang akan dijalani yaitu tes wawancara, tes catwalk dan tes bakat. ***

1 reply
  1. art-pen.ru
    art-pen.ru says:

    Tak hanya peduli dibidang sosial, wanita bertubuh jenjang dengan tinggi 167 cm ini juga memiliki kepedulian di bidang budaya dan pariwisata, hal ini mengantarnya menjadi Runner Up 2 Teruni Jegeg Denpasar tahun 2013, Top 3 Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Bali tahun 2016, Runner Up 1 Duta Endek Kota Denpasar 2016 dan berbagai prestasi di bidang lainnya. Wanita yang hobi travelling, juga memiliki bakat menari tarian tradisional Bali dan memainkan alat musik tradisional, yaitu Rindik.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *