Popo Danes Architect

Usaha Arsitektur

 

Didirikan oleh Popo Danes, salah seorang arsitek paling menonjol di Indonesia. Sebagaimana Popo yang

sangat menyukai keharmonisan antara budaya dan seni, Popo Danes Architect selalu memadukan harmonisasi budaya, seni, lanskap, dan kearifan lokal setempat dalam setiap proyeknya.

Studio “Popo Danes Architect” sendiri dirancang dengan pola pikir itu dengan menambah suasana yang mengakomodasi berbagai aktivitas kreatif arsitek yang saling berbagi dan saling menguatkan. Ruhnya adalah semangat menjaga kearifan lokal dalam setiap bangunan khususnya di kawasan tropis.

Rancangan Popo berupa tempat tinggal, restoran, hotel butik, vila, dan resor  tersebar di banyak kawasan di dunia, terutama tentu saja di pulau tercintanya:  Bali.  Keunggulan rancangannya adalah pada kemampuan uniknya menciptakan struktur yang tepat dan harmonis antara bangunan dan alam manusia. Di dalamnya terkandung warisan budaya yang tertata apik dalam pelukan alam sekitar.

Kemampuan yang lahir dari perpaduan kompetensi kosmopolit dan pengetahuan yang sangat baik tentang kearifan lokal.

Sebagai arsitek, Popo telah mendapatkan beberapa penghargaan arsitektur di Indonesia. Pada tahun 2004 dan 2008 ia memenangi hadiah pertama the ASEAN Energy Award for the category of Topical Building Construction Design Indonesia dan dua kali memenangi Indonesia’s Construction Design  yakni pada 2003 dan 2009.

Kontak

Alamat : Jalan Hayam Wuruk 159 Denpasar, Bali

Telepon : 0361 242659

Fax : 0361 242588

E-mail : [email protected]

Website : http://www.popodanes.com/